Pages

Senin, 30 Juli 2012

Bromo!! akhirnya aku datangggggg....

aihhhh... dari judul aja udah ketauan eike ngedamba nginjekin kaki di bromo kawan...:) 
well.. emang ke bromo udah rencana dari sejak lahir *haiaahh... dimulai dari tahun lalu sebenernya, dimana seperti biasa gw ajakin my best travel partner ever (so far loh ya...hahaha) asih n irfan. ajakan gw pun disambut meriah sama mereka. mulailah browsing2 cari cara termudah n termurah kesana. dilalahnya baca ajakan trip bareng di kaskus. yang ngajakin namanya mas dien, kebetulan beliau memang udah punya travel sendiri dan punya trip2 menarik yang bisa diikutin. tapi untuk bromo kali ini mas dien ngadain sharing trip jadi harga semua dibagi rata untuk seluruh peserta trip jadi kena murah deh... rejeki emang ga kemana. hanya bayar Rp. 270.000,- semua masalah kelar dari penginapan, jeep, eitsss ga lupa dari uang segitu udah termasuk dana bantuan sosial untuk anak-anak bromo. karena seperti yang kita ketahuilah bromo habis bergejolak sedikit sempet aktivitasnya naik. 

DAY 1
deket-deket hari H asih cancel ga bisa ikut karena ada audit dikantornya. dan irfan pun begitu, hari kita berangkat bentrok sama jadwal ujian di kampusnya. sayang sekali saudara-saudara! tapi apa boleh buat gw berangkat dengan rombongan yang lain. gw ajak adik gw ichsan, temen2 SMA gw dina n ical dan pendatang baru pacarnya dek dina, kanjeng mas tri hananto :D. gw n ichsan naik bus pisah sama yang lain karena kita berdua ga dapet tiket kereta. tapi ga apalah ya, toh naek bus pun gw dapet tiket gratis pulang pergi. PULANG PERGI ditekankan sekali lagi. hahaha. (saya ucapkan terima kasih banyak untuk ibu manager saya dikantor yang bagi tiket gratis PP. semoga amal ibadah ibu dapat ganjaran yang maha kuasa..aamiin) hehe.. dari terminal lb. bulus bus berangkat jam4 sore dan terus berdoa biar ga ngaret or macet or apalah kendala lainnya yang bisa bikin gw telat sampe di malang. ngeri aja telat sampe malang lantas semua jeep yang jemput udah berangkat. ohh...noooooo..!! tapi berusaha menikmati indahnya perjalanan naik bus sore itu apalagi disamping gw duduklah dengan manis ade gw tercinta. yang baru gw ajarin untuk jadi pengelana...tsahhhh. adik gw ini demen benerrr naek bus, jd dia ga mungkin bosen. crew bus sore itu juga udah akrab semua. sampai di rumah makanpun dipaksalah kita untuk makan di ruang sopir DIMANA lauk-lauknya lebih layak makan daripada lauk-lauk yang ada di ruang penumpang yang lauknya di porsi dan dibagi2in gitu ga bisa ambil sesuka hati. hehehe. u know me lah..*blushing*
SMSan sama dina n mas dien untuk ngabarin jam5 pagi posisi gw masih di rembang masih jauh darikata "dikit lagi sampe" huffttt.. di rembang pagi itu macet total karena ada tronton tabrakan. kok ya iso tronton segede2 gitu tabrakan ya? apa kurang keliatan? tapi sekali lagi semua kudu dinikmati selagi bisa. posisi macet kali ini bisa dibilang berkah karena sebelah kiri jalan laut. tidak ada rumah atau warung pinggir laut gitu. jadi pemandangan bener2 laut. DAN pagi itu sunrise muncul dengan indahnya. coba mengambil hikmah dari macet berjam2 ini. jam8 dina SMS udah sampe malang dan u know what? posisi gw n ichsan masih di gresik kawan-kawan!! sampe surabaya aje blon! mulailah dag-dig -dug takut2 ditinggal rombongan nanti. blum lagi kata sopir, kita bisa sampai malang jam12an siang. omigod.. 
bener aja tepat jam12 siang gw baru sampe malang. untungnya mas dien dengan baiknya nyisain satu jeep buat tunggu gw n ade gw. sampe malang udah ada mas yudha n pak sopir jeep yang nunggu dari jam8 pagi disitu. maafkan kami kisanak. rombongan lain udah berangkat duluan menuju bromo. mereka langsung ngadain baksos bersama anak-anak bromo. dan saya tak ikut:( 
desa ngadas


mulai menyusuri kota malang. kota yang bikin betah. ini kali keduanya gw ke malang dan suasananya selalu bikin betah adem ayem. klo kita jelajahin malang, banyak taman-taman kota yang tertata apik. jalan-jalan yang diapit oleh indahnya pegunungan. dan masjid-masjid yang di bangun dengan megahnya. perjalanan dari malang ke bromo ga sampe 3jam melewati beberapa kali kebun apel n jalanan curam  yang naikannya tajam kanan kiri puun. wiiiwww...seger nih mata ngeliat nyang ijo2 begini jarang di jakarta. sampai lah di desa ngadas, tempat rombongan mengadakan baksos. tapi begitu gw sampe, baksos udah kelar.sampai sana langsung di suruh makan dulu di rumah kepala desa setempat. tau aja ini perut udah teriak2 dari tadi. :D


gurun savana/ gurun teletubies
habis makan langsung menuju jeep masing-masing lanjut perjalanan menuju gunung bromo. kita mau ke puncaknya. mantab!! dimulai dari sekedar jalanan sempit dimana kanan kiri hanya pohon, lalu melalui GURUN SAVANA! aihhhh.. gambar yang selama ini cuma gw liat di blog orang-orang sekarang akan muncul di blog gw juga. YES!!  jeep berhenti di spot yang oke for take some picture of course.  
lanjut perjalanan menuju lautan pasir yang terkenal. subhanallah seneng banget bisa liat semua ini. luasnya hamparan lautan pasir, indahnya jejeran pegunungan n gunung-gunung yang berdiri dengan kokohnya. semoga bisa kesini lagi suatu saat nanti. sewaktu gw udah bisa bawa anak gw mungkin? atau sewaktu nanti gw udah jalan pake tongkat? we'll see..:)
berhubung rombongan kita lebih dari 15jeep, jalan di lautan pasir bikin pandangan tertutup debu semua dan kaca jeep kita tutup n dengan lebaynya semua cari masker. :D serunya sopir-sopir jeep itu seakan lagi ada di sirkuit. pada balapan cyin! 
pasir berbisik
sampai di kaki gunung bromo setelah semua jeep parkir, kita mulai naik ke puncak gunung bromo. pelan-pelan semua terasa gampang dalem hati gw juga ahhh..deket! emang keliatannya begonoh. deket!! tapi coba jalanin, gw dengan bobot yang hampir 100kg kewalahan n mati gaya. awal-awal masih "ehh fotoin disini dong" "bagus nih foto disini *panggil yang laen*" tapi lama kelamaan kaya ayam sayur. menapaki anak tangga yang keliatannya sedikit itu aja gw mo pengsan. fiuhhhhh..jiwa dan raga ini sudah tak seperti waktu muda dulu. *jiahh.. semua perjuangan pasti membuahkan hasil yang memuaskan. rasanya sampe puncak tuh tak bisa dinilai dengan kata-kata.. halah.. hahaha

tepat matahari terbenam kita kembali ke jeep masing-masing untuk menuju penginapan. setelah pembagian kamar kita semua dapet jam bebas alias terserah mo ngapain dan kemana. asal pake aturan :D setelah mandi, solat dll, gw n rombongan jalan mensyusuri jalan di kaki gunung bromo waktu malam. suasana malam disini keingetan berapa banyak film atau sekedar FTV yang ambil lokasi syuting di desa ini. kita jalan sambil cari warung untuk memuaskan hasrat perut-perut kelaparan. dan yakkk semua warung ngantri! bisa sampe giliran kita di layanin sama sipunya warung dimanfaatkan sebaik-baiknya. pesen sebanyak2nya. ya kebayang aja sih, gw berdua ade gw doang makan abis 58rb. emang dasarnya kita berdua yang khilaf deng. untuk ukuran manusia normal paling abis 15-20rb sekali makan. hahahaha..
selesai makan lanjut tidurrrrrrrrrrrrrrrrr... *ini dinginnya blom ada yang ngalahin, nginjek lantai keramik tanpa alas kaki aja bikin gigi gw beradu*

DAY 2
baru bisa merem jam setengah2 karena gw kedinginan ga bisa tidur. ehhhh..jam set3 udah dibangunin. kita mau ke pananjakan liat sunrise. tapi berhubung gw semangat banget kesana. jadi ngantuk2 juga gw seneng:D
jeep rombongan udah bererot semua lengkap n siap jalan. nyusuri lautan pasir di malem hari oke juga ternyata. selagi kita masih di bawah, diatas sana(jalanan kecil menuju pananjakan) udah keliatan lampu-lampu mobil jeep wisatawan lain yang mau ke pananjakan juga. gileeee...udh sampe atas pada berangkat jam berapa?  sampai di pananjakan masih gelap tapi penuhnya ajegile kaya pasar malem:D karena team juga ga dapet tempat oke di pananjakan akhirnya diputuskanlah untuk makan mie rebus dulu. aduuhhh ajibb.. 
jam5 kita baru naek lagi menuju pananjakan. sayang cuaca kurang bagus mataharinya cuma nongol sebentar dan itupun ga sempet di fhoto.:(
suasana pananjakan
kelar urusan di pananjakan kita balik ke pasir berbisik untuk pengambilan gambar terakhir kalinya.. cie ilehhh.. 
soalnya kita mesti balik ke penginapan dan packing. kira-kira jam1 kita semua udah sampai di stasiun malang. rombongan lain naik kereta dan saya berdua adik saya ini harus ke terminal arjosari untuk naik bus. tak apalah ga bareng yang lain tapi kan gratis..hahahaha
hmmmm... it was great adventure with a great team. such a good place. i'll come back oneday!
                                          





daku dan ichsan 
our team

2 komentar:

  1. pake audit-auditan segala sih..iihhhh...:P
    next time ya darling..

    BalasHapus

jangan spam ya