Pages

Senin, 19 Desember 2011

ujung genteng yang bener-bener di ujunggg..

dapet kabar baik dari bu bos. pengajuan outing anak-anak kantor di acc. hohoii..ribet di mulaiiii...
setelah mikir, browsing, bergentayangan di dunia maya...*halahhh* dan dirembukan bersama akhirnya sepakat kita ke ujung genteng sukabumi.
jumat malam tepat pkl 00.00 kita baru resmi masuk tol. pakai bus kebanggaan bersama tentunya po. kramat djati. dari yang gw baca dari blog orang-orang jakarta-ujung genteng makan waktu 6jam. but...we'll see.berhubung malem jd ga ada something special yg bisa di ceritain la wong jalanan ga keliatan. selain mampir dulu ke setarbak trus makan cemilan bawaan kaum ibu di kantor, ga ada yg kita lakuin selain tidur. bored16sempet bangun beberapa kali karena tubuh yg berguncang, oalahh ga taunya jalanannya belokan mulu, kiri jalan jurang..omigodddd..*cariminyakangin*
pagi tepat pukul 06.00 kita udah sampe daerah ujung genteng. itinery awal mau ke curug cikaso duluan ealahhh sopirnya malah kebablasan. Alhasil pagi itu juga langsung cuss ke pantai ujung genteng. berhubung kita mau nginep di villa amandaratu malemnya, kita sempetin dulu ke pelelangan ikan biar malemnya bisa ada acara barbeqiuan gitu di vila.hihihi.. pagi itu hujan lumayan deres, kita ga bisa ke pantai yodahlah telpon pihak villa untuk konfirm kedatangan kita pagi ini. yessss..villa kosong dan kita bisa check in pagi ini juga. ihiiiiyyyy...
setelah keribetan pembagian kamar dll. perang di dapur dimulai. ibu-ibu rempong ngurusin makan kita. itu dia enaknya jalan sama ibu-ibu. siangnya kita siap-siap menuju curug cikaso. setelah deal dengan guide kita masalah sewa menyewa angkot menuju lokasi karena bus besar kita katanya ga bisa sampe lokasi. ga taunyaaaaaaaa sampe tempat bus besar bisa lewat. kena tipu ama guide. yodahlah ya bagi-bagi rejeki. sampe bibir sungai rombongan diharuskan sewa perahu sampai ke curug. dengan jumlah orang yang banyak 3 perahu berhasil disewa dengan harga @80.000 untuk PP perjalanan dermaga ke curug yang deket banget ga abis makan waktu 15 menit. berhubung aja ketutup belokan tuh curug jd ga keliatan dah deketnya. kena tipu part 2...*nepokjidad*tembak
malem ini di villa kita ada berbagai lomba untuk memeriahkan suasana. haiaaahh..asik dah. karena lagi-lagi ujan jd ga bisa kemana-mana pula dan acara bakar-bakar digagalkan karena ikannya udah abis duluan di goreng buat makan tadi siang.haha.. paling mentok yang bisa kita lakuin duduk di saung pinggir laut sambil dengerin desiran ombak. hmmmm...i like it. tenang..sejukk..damaii...*pdhal ga bisa liat apa-apa di laut* gelap cinn..hihi.mrgreen
hari kedua bangun tidur udah langsung liat laut diguyur hujan. lagiii dan lagiiii ujan..fiuhhhh..
siap-siap untuk check out dan lanjutkan perjalanan kita menuju pantai yang belom kita sambangi kemaren. selain pelelangan ikan untuk anter ibu-ibu beli ikan dkk untuk oleh-oleh*maklum dah ibu-ibu* kita sempetin maen di pantai ujung genteng. sementara ibu-ibu belanja. gw, tege, riky, mas margo sekeluarga, mas prayit, mas tri, bang dori, eva dan adiknya asik jalan di pantai yang air lautnya bening tapi sayang menurut informasi sedang ada angin barat jadi ada sampah laut seperti ranting dll pada terdampar di pantai. dan menurut informasi lagi ada satu pantai yang wajib kita kunjungi katanya lebih bagus dari pantai ujung gentengnya sendiri. namanya pantai minajaya. berhubung yang kasih info orang dirjen kelautan jadi ya haqul yaaqqqinn informasi akurat. omongin ke temen-temen lain ttg pantai minajaya ini dan yessss berangkat kita kesana.
lewat perkampungan dengan jalanan yg kecil banget bikin bus kita yang segede gabakkk jadi tontonan warga kampung. asikkkkk....*loohh*
sampailah di minajaya. hadeuhhhhh nyesell bangetttt...kaget
nyesel knpa ga dari kemaren ke pantai ini. pantainya unik banget. dari bibir pantai jalan terus menuju ke tengah dan itu masih tetep landai alias cetek bo. tapi kudu hati-hati juga di tengah sana pasti ada palung laut yang siap membawa kita ke laut bebas. laut selatan punyanya si nyaiii...wiiwwwww...untung ga pake baju hejooo...*halahh*
emang dasar ujan lagi rajin-rajinnya ngapelin ujung genteng ya kita ga bisa lama-lama disana. makan bakso lanjut naek lagi ke bus untuk meneruskan perjalanan kembali ke jakarta. ketemu lagi sama jalanan yang belokan terus itu. ujung gentenggg never end story. there's some of story always will be a mystery. and only god knows the thruth. oooppppssstt...*curhat*smile